Scroll untuk baca artikel
Par-Pol

PDIP Daftarkan 50 Bacaleg ke KPU Bekasi, 35 Persen Perwakilan Perempuan

×

PDIP Daftarkan 50 Bacaleg ke KPU Bekasi, 35 Persen Perwakilan Perempuan

Sebarkan artikel ini
Potret Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Ahmad Faisyal usai mendaftarkan bacaleg ke KPU Kota Bekasi, Kamis (11/5/2023). (Dok. Daniel Siahaya)
Potret Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Ahmad Faisyal usai mendaftarkan bacaleg ke KPU Kota Bekasi, Kamis (11/5/2023). (Dok. Daniel Siahaya)

Suarapena.com, BEKASI – DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi resmi mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (bacaleg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Kamis (11/5/2023).

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Ahmad Faisyal menyebut puluhan bacaleg yang didaftarkan merupakan putra putri terbaik yang dimiliki PDI-Perjuangan untuk berkontestasi di lima daerah pemilihan (dapil).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Dari 50 bacaleg yang didaftarkan, 35 persen di antaranya merupakan perwakilan dari perempuan.

Berita Terkait:  Tim Srikandi ARH Ucapakan Syukur Atas Perolehan Suara Terbanyak ARH

“50 Bacaleg ini dari lima dapil. 35 persen perwakilan dari perempuan, juga dari berbagai kalangan,” kata Faisyal saat ditemui disalah satu rumah makan seusai mendaftakan bacaleg di KPU Kota Bekasi.

Adapun lima dapil itu meliputi dapil 1 Bekasi Timur – Bekasi Selatan sebanyak 10 kursi. Lalu dapil 2 meliputi Bekasi Utara – Medansatria 10 kursi, dan dapil 3 meliputi Rawa Lumbu – Bantar Gebang – Mustikajaya sebanyak 11 kursi.

Berita Terkait:  Soal Kios Kuliner yang Ditolak Warga, Ini Pandangan Politisi PDI Perjuangan

Kemudian untuk dapil 4, yaitu Jatiasih – Jatisampurna – Pondok Melati sebanyak 9 kursi, dan dapil 5 Bekasi Barat – Pondok Gede sebanyak 10 kursi.

Berdasarkan pantauan dilapangan, sebelum mendaftar puluhan bacaleg DPRD Kota Bekasi ini konvoi menggunakan motor dan mobil menuju Kantor KPU Kota Bekasi.

Berita Terkait:  PDIP Pondokgede Pererat Sinergi Tiga Pilar dan Tokoh Agama

Tampak terlihat ratusan kader, simpatisan, dan loyalis partai berlambang banteng moncong putih ini mengenakan atribut serba hitam dan merah. Bahkan, saat ratusan kader banteng moncong putih ini saat sampai di kantor KPU sempat membuat jalanan macet. Namun, itu semua tak berlangsung lama. (Bo/Sp)