HeadlinePemerintahan

Pemerhati Sosial Minta Bupati Lebak Evaluasi Tiga Kepala Dinas

SUARAPENA.COM – Pemerhati Sosial Ahmad Syarif meminta Bupati Lebak, Banten, Iti Octavia Jayabaya melakukan evaluasi tiga kepala dinas di lingkungan Pemerintah Lebak, Banten.

Menurutnya, penempatan orang yang tepat di kursi jabatan pemerintahan penting dilakukan agar pelayanan masyarakat berjalan dengan baik.

“Sepertinya satu periode masa kepemimpinan Iti Octavia Jayabaya – Ade Sumardi sudah cukup untuk mengevaluasi dan melakukan reformasi birokrasi,”ujar Syarif belum lama ini.

Syarif menilai, beberapa orang yang duduk di kursi kepala dinas kurang melakukan inovasi dan kreasi dalam menjalankan roda pemerintahan.

Program penting yang menurutnya harus segera dievaluasi adalah pada tiga program unggulan yakni Lebak Pintar oleh Dinas Pendidikan, Lebak Sehat oleh Dinas Kesehatan, dan Lebak Sejahtera oleh Dinas Sosial.

“Tiga kepala dinas di tiga dinas tersebut harus segera dievaluasi, karena tiga mereka yang menjadi elemen penting dalam rangka mensukseskan program Iti-Ade,  yaitu Lebak Sehat,  Lebak Pintar dan Lebak Sejahtera,” tegas Syarif. 

Syarif menyoroti beberapa dinas yang sering mendapat kritikan lantaran dinilai lalai dan kurang tanggap dalam menghadapi persoalan yang ada. Sebagai contoh, Syarif menyebut pengawasan angkutan pasir basah dan pengelolaan pasar yang belum maksimal.

“Ada juga kepala dinas yang terlalu lama menjabat, sehingga terkesan jenuh dan butuh disegarkan.  Untuk sebuah terobosan dan kemajuan, jangan ada rasa sungkan untuk memberikan masukan yang berisifat membangun, karena semua demi kemaslahatan Lebak tercinta,” pungkas pengusaha muda ini. (sng)

Tags
Show More
Back to top button
Close
Close