Notice: Fungsi add_theme_support( 'html5' ) ditulis secara tidak benar. Anda harus menyampaikan jajaran tipe. Silakan lihat Debugging di WordPress untuk informasi lebih lanjut. (Pesan ini ditambahkan pada versi 3.6.1.) in /home/u8334638/public_html/wp-includes/functions.php on line 5831
Pemerintah Jamin Ketersediaan Pasokan BBM di Bulan Ramadhan

Home / Pemerintahan

Senin, 4 April 2022 - 15:22 WIB

Pemerintah Jamin Ketersediaan Pasokan BBM di Bulan Ramadhan

SUARAPENA.COM – Pemerintah bersama Pertamina memastikan agar pasokan BBM tersedia, khususnya BBM yang paling banyak dikonsumsi masyarakat termasuk Pertalite. Demikian halnya BBM solar akan ditingkatkan pasokannya dan menjaga stok agar di atas 20 hari.

“Pemerintah menjamin tersedianya BBM dan melakukan koordinasi dengan badan usaha dalam hal ini Pertamina. Pertamina telah melakukan pengecekan langsung ke lapangan dalam rangka terjaminnya ketersediaan BBM serta mengantisipasi peningkatan kebutuhan khususnya di bulan Ramadan ini” ujar Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Agung Pribadi, dikutip dari laman Kementerian ESDM, Senin (04/04/2022).

Baca juga:  Maudy Ayunda Ditunjuk Jadi Jubir Presidensi G20 Indonesia

Dalam upaya pengendalian penyaluran BBM jenis Solar bersubsidi, ujar Agung, pemerintah telah mengambil beberapa langkah strategis, antara lain telah terbitnya Keputusan Menteri ESDM Nomor 45.K/HK.02/SJN.H/2022 tanggal 24 Januari 2022 tentang Tim Gugus Tugas Pengawasan Penyediaan dan Pendistribusian BBM, serta melaksanakan koordinasi dan pengawasan bersama antara Ditjen Migas Kementerian ESDM, Tim BPH Migas, dan Pertamina di beberapa daerah yang terjadi antrean/kelangkaan Solar.

Baca juga:  Menkeu: Selesaikan Studi, Ikut Berkontribusi Bangun Negeri

“Upaya lainnya adalah melakukan monitoring stok bahan bakar migas melalui command center, koordinasi Pertamina dengan penegak hukum dan pemerintah daerah,” imbuhnya.

Agung menambahkan,  seluruh Direksi Pertamina telah melakukan pengecekan langsung di berbagai SPBU serta sarana dan fasilitas terminal BBM yang tersebar di Indonesia, antara lain di wilayah Jambi, Sumatra Selatan, Sumatra Utara, Riau, Sumatrra Barat, Lampung dan Bengkulu. Pengecekan juga dilakukan di Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Sulawesi Selatan.

Baca juga:  Sertijab BPN Kabupaten Bekasi, Nurhadi Putra Gantikan Deni Santo

“Pertamina juga telah membentuk Satgas RAFi (Ramadan & Idulfitri) dan menyiapkan berbagai layanan tambahan berupa SPBU Siaga, mobil tangki siaga, motorist, SPBU Kantong dan rest area yang dilengkapi fasilitas kesehatan bagi para pemudik di beberapa titik jalur mudik,” tandasnya. (sng/hms)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Safrial Pimpin Rakorda Satpol PP dan Linmas
asman abnur

Headline

Asman Abnur Sebut Hasil Evaluasi SAKIP Sekretariat Kabinet Sudah di Atas BB
Sekda Kabupaten Bekasi Harapkan Posisi ASN Sesuai Kompetensi

Pemerintahan

Sekda Kabupaten Bekasi Harapkan Posisi ASN Sesuai Kompetensi

Ekbis

Berhasil Dorong UMKM, Kota Bekasi Raih Penghargaan Natamukti
Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Sirodj

Pemerintahan

Kementerian BUMN Angkat Ketum PBNU Jadi Komut di PT KAI

Pemerintahan

Terkait Undang-undang Cipta Kerja, Pemerintah Hormati Putusan MK

Pemerintahan

Kemendag Targetkan Digitalisasi Sejuta Pedagang UMKM dan 1000 Pasar Rakyat

Pemerintahan

Seleksi Terbuka JPT Pratama Pemprov Jateng Memasuki Tahap Akhir