Notice: Fungsi add_theme_support( 'html5' ) ditulis secara tidak benar. Anda harus menyampaikan jajaran tipe. Silakan lihat Debugging di WordPress untuk informasi lebih lanjut. (Pesan ini ditambahkan pada versi 3.6.1.) in /home/u8334638/public_html/wp-includes/functions.php on line 5831
Pemkot Bekasi Gelontorkan 15 Miliar Guna Subsidi Siswa Miskin

Home / Pendidikan

Kamis, 14 Juli 2022 - 12:23 WIB

Pemkot Bekasi Gelontorkan 15 Miliar Guna Subsidi Siswa Miskin

Foto Ilustrasi Anggaran

Foto Ilustrasi Anggaran

SUARAPENA.COM – Pemkot Bekasi melalui Dinas Pendidikan Siapkan 15 Milyar Rupiah untuk subsidi Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang bersekolah di Lembaga Pendidikan Swasta. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah mengatakan bahwa tahun ini ada sekitar 3.500 siswa miskin yang ada mendapat subsidi dari Pemkot Bekasi.

“Subsidi berupa uang pangkal gratis dan nantinya perbulan akan di bantu uang subsidi bulanan 150.000 per siswa. Saat ini kami sudah MoU dengan Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) dimana kesepakatannya adan menghilangkan uang pangkat dan bantuan subsidi 150.000 perbulan selama tiga tahun,” ujar Inayatullah di Gedung DPRD usai Rapat Badan Anggaran (14/7/2022).

Baca juga:  Momen Hari Guru Nasional, Mari Bersama Pulihkan Pendidikan

Inay menjelaskan, ada sekitar 165 sekolah Swasta yang akan menerima siswa miskin dengan Subsidi dari APBD Kota Bekasi. Pihaknya juga mengaku bahwa sekolah negri di Kota Bekasi masih sangat terbatas sehingga keterlibatan sekolah swasta sangat di butuhkan.

Baca juga:  Kemendikbud Buka Seleksi “Seniman Mengajar”

“Intinya anak bangsa harus sekolah. Tidak usah khawatir jika sekolah di Swasta akan kita bantu subsidinya. Saat ini kita hanya punya 60 SMPN di Kota Bekasi dan setiap Rombongan Belajar (Rombel) hanya 32 siswa sehingga tidak dapat menampung lulusan SD dan MI yang jumlahnya sangat banyak,” tambahnya.

Baca juga:  Tahap Awal, 4 Desa Di Kecamatan Tebing Tinggi Sepakat Deklarasi Dekela

Siswa yang akan mendapat subsidi dari APBD Kota Bekasi juga harus memiliki KTP /KK warga atau domisili di Kota Bekasi.Hal ini agar APBD Kota Bekasi di nikmati warga Kota Bekasi.

“Dati BMPS 165 sekolah swasta akan siap menerima siswa miskin di Kota Bekasi. Harapannya tidak ada anak usia sekolah tidak bisa sekolah karena urusan biaya,” pungkasnya. (sng)

Share :

Baca Juga

Pengenalan lingkungan sekolah, SMA KORPRI

Pendidikan

Pengenalan Lingkungan Sekolah, Tiadakan Perploncoan Siswa Baru
SMAN 6 Kota Bekasi

Headline

Tercatat Masuk SMAN 6 Kota Bekasi, Esoknya Nama Siswa Ini Hilang

Pemerintahan

DP3AP2KB Gelar Pemilihan Ketua Forum Anak Daerah
ganjar pranowo cek ptm 100 persen

Pendidikan

PTM 100 Persen, Ganjar Minta Siswa Tetap Jaga Jarak

Pendidikan

Siswa Kelas VI SDN Kota Baru II Berbagi Takjil bagi Pengendara
MGMP Bahasa dan Sastra Indonesia Giatkan Budaya Santun Berbahasa Indonesia -

Headline

MGMP Bahasa dan Sastra Indonesia Giatkan Budaya Santun Berbahasa Indonesia

Pendidikan

Covid-19 Melandai, Kabupaten Bekasi Bisa Lakukan PTM 100 Persen
Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd (Direktur Sekolah Islam Nabilah Batam/Dosen UNIBA, UIS dan Pasca Sarjana UT/ Ketua Yayasan Cita Bunda Batam)

Pena Kita

Kualifikasi dan Peran Kompleks Seorang Guru