Notice: Fungsi add_theme_support( 'html5' ) ditulis secara tidak benar. Anda harus menyampaikan jajaran tipe. Silakan lihat Debugging di WordPress untuk informasi lebih lanjut. (Pesan ini ditambahkan pada versi 3.6.1.) in /home/u8334638/public_html/wp-includes/functions.php on line 5831
Pemprov Jabar Beri Bantuan Hp Ke RW Se Jatisampurna

Home / Headline / Pemerintahan

Selasa, 11 Februari 2020 - 13:13 WIB

Pemprov Jabar Beri Bantuan Hp Ke RW Se Jatisampurna

SUARAPENA.COM – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) memberikan bantuan Handphone (hp) android bagi seluruh ketua RW Kota Bekasi. Seperti pembagian bantuan HP kepada seluruh RW se Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, di aula kantor kecamatan, Selasa (11/2/2020).

Pembagian alat komunikasi tersebut bertujuan agar semua RW dapat memberikan informasi secara update baik itu kegiatannya maupun informasi pengaduan di wilayahnya melalui aplikasi ‘Sapa Warga’ yang sudah disiapkan terkoneksi langsung ke pemprov jabar. Sekaligus memberikan sosialisasi mekanisme cara pengoperasian aplikasi Sapa Warga kepada seluruh RW se Jatisampurna tersebut.

Baca juga:  Pra Musrenbang, Lurah Jatikarya: Tinggal Pembebasan Lahan Tandon Air Untuk Cegah Banjir

Di depan seluruh RW se Jatisampurna, secara simbolis Camat Wahyudin didampingi seluruh lurah memberikan bantuan Handphone dari Pemprov itu kepada ketua Forum RW di lima kelurahan yang ada.

Kasubag Bina Administrasi dan Perangkat Daerah pada Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Pemkot Bekasi, Topik Aji Mulya, mengatakan saat mendampingi bantuan provinsi ini di kecamatan jatisampurna, diharapkannya dengan ‘Sapa Warga’ ini supaya ada komunikasi dua arah antara RW dengan pemprov jabar.

Baca juga:  Klaster Pegawai Muncul, Gedung Sate Ditutup Sementara

“Komunikasi tersebut dalam bentuk aspirasi baik kegiatan RW maupun pengaduan dan lainnya,” terangnya.

Masih kata Topik, walau aplikasi Sapa Warga ini untuk informasi antara RW dan Pemprov Jabar tetap melalui perangkat Pemkot Bekasi. “Harus melalui pemilahan informasi, sebab di kelurahan dan m kecamatan memiliki admin untuk shearing informasi untuk diteruskan ke Diskominfo dan Tapem kota Bekasi,” katanya.

Baca juga:  Tanggapi Konferensi Pers ICW, Agun Gunandjar Ajak Buka-bukaan

Camat Jatisampurna, Wahyudin, dalam kesempatannya juga mengatakan dengan diberikannya smartphone atau hp kepada rw melalui program sapa warga ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja rw.

“Karna melalui media apliksi tersebut kapan saja para rw dapat menerima atau memberikan informasi program kegiatan baik dari provinsi maupn pemkot bekasi. Dan para rw juga dapat memberikan saran, ide maupun keluhan kepada pemerintah sehingha tercipta komunikasi dua arah yang positif untuk pembangunan masyarakat,” tuturnya. (Yudhi)

Share :

Baca Juga

Isi Kekosongan Formasi, Pejabat Eselon III Kabupaten Bekasi Dirotasi

Pemerintahan

Isi Kekosongan Formasi, Pejabat Eselon III Kabupaten Bekasi Dirotasi
Gampong Ladang Dapatkan Sambungan Air Bersih Senilai 70 Juta

Headline

Gampong Ladang Dapatkan Sambungan Air Bersih Senilai 70 Juta

Pemerintahan

Bupati Safrial Jadi Pemateri Revitalisasi Kemitraan Prukades
Jangan Main-main, ASN Molor Kerja Bakal Ditindak Tegas

Headline

Ini Perubahan Jam Kerja ASN, TNI, dan POLRI Selama Ramadan

News

Menkes Sampaikan Strategi Pemerintah dalam Tangani Varian Omicron
penderita HIV/AIDS

Headline

Jumlah Penderita HIV/AIDS Kabupaten Bekasi Meningkat, Tahun Ini Capai 949 Jiwa

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat MoU Bersama STTKD Yogyakarta

Headline

Dua Entrepreneur Muda Tuangkan Mimpi di Kedai Colombia Coffee