Scroll untuk baca artikel
HeadlineNews

Perkuat Jaringan Silaturahmi, Bogor Timur Jurnalis Dibentuk

×

Perkuat Jaringan Silaturahmi, Bogor Timur Jurnalis Dibentuk

Sebarkan artikel ini
Bogor Timur Jurnalis
Para penggagas Bogor Timur Jurnalis usai melakukan rapat pemilihan ketua, Sabtu (22/7/2017). Foto: Ist/Suarapena.com
SUARAPENA.COM – Untuk lebih memperkuat jaringan silaturahmi antar pekerja jurnalis di wilayah Bogor Timur, pembentukan wadah silaturahmi Bogor Timur Jurnalis (BTJ) dilakukan. Bertempat di sebuah kedai kopi di bilangan Metland Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Bogor Timur Jurnalis dibentuk, Sabtu (22/7/2017) malam.

Terpilih sebagai Ketua Bogor Timur Jurnalis yakni, Sudadi sebagai jurnalis senior di wilayah setempat. Dia meminta agar koordinasi dan silaturahmi antar jurnalis, khususnya di wilayah Bogor Timur semakin diperkuat.

Berita Terkait:  Bang Miing Bilang Tulis Apa Saja Asal Tanggung Jawab

“Saya mohon kerjasamanya teman-teman semua untuk bisa saling berkoordinasi satu sama lain,” katanya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Dengan ditunjuknya Dadi, sapaan akrabnya sebagai ketua BTJ, langkah yang selanjutnya bakal dilakukan yakni penyusunan struktur organisasi wadah silaturahmi jurnalis ini. Dengan susunan organisasi yang dibentuk, dia berharap Bogor Timur Jurnalis bisa lebih maksimal memanfaatkan jaringan kerja yang kuat dalam pengumpulan informasi berita.

“Tetap kita harus bisa bekerjasama, dan selalu kompak, karena dengan adanya wadah Bogor Timur Jurnalis ini kita menjadi seperti tidak hanya bekerja sendiri,” ujarnya.

Kedepannyaa, kata Dadi, jaringan kinerja jurnalis di wilayah Bogor Timur akan turut bekerja membangun Kabupaten Bogor. Tentunya cara membangun yang dimaksud, yakni sesuai dengan kinerja jurnalis sebagai kontrol sosial dan kinerja pemerintah setempat.

Berita Terkait:  Wartawan Nyunat, Program Kemanusiaan Khitanan Massal di Gunung Putri

“Masuk dalam pilar kebangsaan, kita sebagai jurnalis mempunyai tugas dan fungsinya sendiri. Termasuk memberikan kritik membangun, dan memberikan informasi faktual untuk masyarakat,” pungkasnya. (sng)