Home / Suara Kalbar

Kamis, 10 Juni 2021 - 17:15 WIB

Prajurit Kikav 12 / Macan Dahan Cakti Antisipasi Covid-19

SUARAPENA.COM – Prajurit Kompi Kavaleri (Kikav) 12/ Macan Dahan Cakti (MDC) Kodam XII/Tanjungpura, Kalimantan Barat, terus menerus melaksanakan penanganan dan pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah Kubu Raya dan sekitarnya guna mencegah penyebaran Covid-19, Rabu (09/06/2021).

Kegiatan yang langsung dipimpin oleh Komandan Regu (Danru) Provost Kikav 12/MDC , Sertu Joko Sampirno ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat, hal ini karena dilaksanakan secara persuasif sehingga masyarakat bisa menerimanya.

“Lokasi kali menuju ke obyek pasar tradisional, pasar swalayan dan tempat umum dengan  membagikan masker gratis guna mendukung Program Pemerintah mengenai Program Skala Mikro,” ujar Sertu Joko.

Baca juga:  Ini Perubahan Jam Kerja ASN, TNI, dan POLRI Selama Ramadan

Disebut Joko, para Prajurit Kikav 12/MDC ini menyerukan kepada masyarakat untuk terus menerapkan 3M dalam melakukan aktifitas di luar rumah, seperti menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker.

“Ini juga sebagai wujud antisipasi secara dini terhadap melonjaknya kasus Covid-19 dan juga menjaga agar tidak ada lagi klaster baru penyebaran Covid-19 di wilayah sekitar Satuan Kikav 12/MDC,” ungkap Joko.

Ditambahkan Joko, banyak masyarakat yang masih belum disiplin menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, karena mereka mem bawa masker tapi tidak dipakai sebagaimana mestinya.

Baca juga:  Yonif Para Raider 432 Kostrad Olah Buah Merah Jadi Minyak Bermanfaat

Hal tak jauh berbeda diungkapkan Dankikav 12/MDC Lettu Kav Vincentius Garry yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat dengan mematuhi Prokes.

“Kita harus selalu berkomitmen dan jangan bosan melaksanakan edukasi secara masif kepada masyarakat tentang pola hidup sehat dan mematuhi prokes, sebagai wujud dukungan kepada Program Pemerintah,” ujarnya.

Baca juga:  Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Terima Kunjugan Dankolakops

Sementara itu Ibu Supinah, salah seorang warga yang kedapatan berjalan tanpa menggunakan masker saat hendak berbelanja di Pasar Pagi Parit Baru, sempat diberikan edukasi agar jangan pernah lupa mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Tadi saye lupa om nak pegi ke pasar tadak pakai masker, bukan ape om soalnye buru-buru nak belanje sayok (tadi saya lupa om, mau pergi ke pasar tidak pakai masker, bukan apa-apa om soalnya buru-buru mau belanja saya),” ungkapnya. (red)

Share :