Scroll untuk baca artikel
HeadlineSuara Jateng

Ratusan Mobil Kuno Dari Berbagai Daerah Ramaikan PPMKI Jateng Tour 2023

×

Ratusan Mobil Kuno Dari Berbagai Daerah Ramaikan PPMKI Jateng Tour 2023

Sebarkan artikel ini

Suarapena.com, MAGELANG – Reli mobil kuno yang diinisiasi Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Jateng kembali digelar dalam rangka Hari Jadi ke-1.117 Kota Magelang di Alun-alun Kota Magelang. Ratusan mobil kuno berbagai jenis mengikuti kegiatan yang diadakan Sabtu-Minggu, 20-21 Mei 2023 itu.

Kali ini rute reli yang ditempuh yakni mulai (start) dari Kota Magelang menuju Lawang Sewu, Kota Semarang, pada Sabtu (20/5/2023). Kemudian, Minggu (21/5/2023) dari Kota Semarang kembali dengan finish di Kota Magelang.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Para peserta reli bertajuk PPMKI Jateng Tour 2023 itu berasal dari Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya dan lainnya.

Ketua Umum PPMKI Jateng, Ronny Arifuddin menerangkan, PPMKI selalu mendukung dan ikut memeriahkan kegiatan peringatan Hari Jadi Kota Magelang. Menurutnya, Kota Magelang memiliki demografi yang cocok untuk mengumpulkan para pecinta mobil kuno dari berbagai daerah.

Berita Terkait:  Politik Infrastruktur Jokowi Dibeberkan dalam Diskusi Publik APT Jakarta

“Alhamdulillah kita sudah lebih 20 tahun, kita men- support teman-teman. Kebetulan Magelang ini ada di tengah-tengah, demografinya bagus sehingga teman-teman dari barat, timur, kumpul di Magelang ini,” kata Ronny.

Dia melanjutkan, PPMKI juga selalu mendukung upaya pemerintah mempromosikan wisata-wisata unggulan. Dalam perjalanan rute yang ditempuh, para peserta pasti mengunjungi destinasi wisata di masing-masing daerah.

Berita Terkait:  Jangan Takut Lari Sendirian, Di Bandung Kamu Bisa Bergabung dengan Komunitas Freerunners

Pihaknya ingin berkontribusi menggerakkan gairah pariwisata di daerah serta tidak lupa kampanye keselamatan dan tertib berlalu lintas.