Scroll untuk baca artikel
HeadlineKultural

Rayakan Hari Kebangkitan Nasional, Komunitas Bekasi Raya Berdoa di Taman Makam Pahlawan

×

Rayakan Hari Kebangkitan Nasional, Komunitas Bekasi Raya Berdoa di Taman Makam Pahlawan

Sebarkan artikel ini

SUARAPENA.COM – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei, berbagai komunitas yang tergabung dalam Silaturahmi Bekasi Raya melakukan doa bersama di Taman Makam Pahlawan Bulakkapal Bekasi Timur, Minggu (21/5/2017).

Penggagas gerakan doa bersama Komunitas Bekasi Raya, Drahim Sadiwa mengungkapkan, sebelum melalukan doa bersama seluruh komunitas yang tergabung dalam Komunitas Silaturahmi Bekasi Raya berjalan kaki dari Gedung Juang Tambun, hingga Taman Makam Pahlawan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Acara ini juga menjadi simbol kebangkitan Budaya Bekasi,” kata Drahim.

Kepala Desa Srijaya, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi ini mengungkapkan, Komunitas Silaturahmi Bekasi Raya adalah perkumpulan komunitas di Bekasi yang terdiri komunitas budaya, perguruan silat, dan klub motor. Tercatat ada sekitar 127 komunitas hadir dalam acara ini, baik dari wilayah Kota maupun Kabupaten Bekasi.

Pihaknya berharap adanya perhatian dari pemerintah daerah terkait pelestarian budaya di Bekasi. Apalagi, menurutnya, kepedulian pemerintah di Bekasi bisa mencontoh kepedulian pemerintah di Banten dan DKI Jakarta yang menggelontorkan anggaran khusus untuk kegiatan budaya.

Berita Terkait:  Workshop Penyuluhan Sampah KPA Cempala

“Mengambil momen Hari Kebangkitan Nasional Ini, kita juga ingin Kebudayaan Bekasi bangkit. Setidaknya acara seperti ini kedepan kita bisa lakukan rutin tiap tahun. Jika tahun ini anggarannya hanya swadaya dari anggota komunitas, semoga tahun depan bisa dianggarakan dari pemerintah daerah,” harapnya.

Berita Terkait:  A Day in Kampung Bali, Mahasiswa LSPR Kenalkan Kampung Bali Bekasi

Pada kesempatan silaturahmi budaya ini, rombongan arak-arakan sebelumnya berjalan kaki dengan membawa ondel-ondel. Dengan diiringi musik khas Betawi, rombongan berjalan menyusuri Jl. Sultan Hasanudin Tambun Selatan hingga Jl. Ir H Juanda Bekasi Timur. Setelah tiba di lokasi Taman Makam Pahlawan Bulakkapal Bekasi Timur, rombongan silaturahmi budaya menyanyikan Lagu Indonesia Raya, doa bersama, dan penampilan kreasi seni dan budaya. (sng)