Scroll untuk baca artikel
Suara Jabar

Ribuan Lowongan Pekerjaan di Job Fair Disnaker Menanti, Ini Cara Daftarnya

×

Ribuan Lowongan Pekerjaan di Job Fair Disnaker Menanti, Ini Cara Daftarnya

Sebarkan artikel ini

Suarapena.com, BANDUNG – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bandung akan menggelar Job Fair pada 20-21 Juni 2023 dengan menyediakan 4.000 lebih lowongan kerja. Sebanyak lebih dari 40 perusahaan mengikuti bursa kerja ini untuk merekrut karyawan baru.

Job fair akan berlangsung di Kiara Artha Park, pada 20 – 21 Juni 2023 pukul 08.00-16.00 WIB.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Kepala Disnaker Kota Bandung, Andri Darusman mengatakan, job fair atau bursa kerja ini digelar untuk menyerap tenaga kerja dan mengurangi pengangguran terbuka di Kota Bandung.

Berita Terkait:  Job Fair Kemnaker 2018

Saat ini, pengangguran terbuka di Kota Bandung mencapai 137.000 orang atau 9,5 persen. Andri berharap, tahun 2023 pengangguran terbuka akan turun ke angka 8,7 persen.

Andri menyebut bursa kerja tersebut terbuka untuk umum. Tak hanya itu, ada pula lowongan pekerjaan bagi disabilitas.

Berita Terkait:  Virtual Job Fair Edisi Mei 2023 Dibuka, Arief Berharap Masyarakat Kota Tangerang Ambil Peluang

“Kita akan prioritaskan disabilitas. Nanti di lokasi bagi disabilitas akan ditempatkan di bagian depan,” kata Andri, Selasa 13 Juni 2023.

Perusahaan yang berpartisipasi pada Job Fair Juni 2023 Disnaker Kota Bandung ini di antaranya MNC Play, Sosro, KFC, Mandiri, Yomart, Agung Podomoro Land, dan Richeese Factory.

Lowongan yang tersedia diperuntukan bagi lulusan SMP, SMU/SMA, Diploma, S1 dan S2. Pendaftaran dilakukan secara online dan tidak dipungut biaya (gratis).

Berita Terkait:  Gelar Job Fair, Ribuan Kuota Disiapkan Kemnaker

Bagi yang berminat datang ke Job Fair Disnaker Kota Bandung yang berlangsung pada 20 dan 21 Juni 2023 ini dapat mendaftar secara online.

Berikut ini link pendaftarannya: https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSeLCX8nhSnV6IfwH93mhnmFni6J0N3HjnKLNpU8ZA-FNosQHw/viewform

Peserta harus mengisi biodata serta mengunggah CV dan Ijazah dalam bentuk pdf pada link yang telah disediakan. Informasi lebih lanjut dapat diakses di media sosial Instagram Disnaker Kota Bandung, @disnakerbandung. (rob/sng)