Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Ribuan Siswa Muhammadiyah Cileungsi Nonton Bareng Nyai Ahmad Dahlan

×

Ribuan Siswa Muhammadiyah Cileungsi Nonton Bareng Nyai Ahmad Dahlan

Sebarkan artikel ini
Guru Dan siswa Muhammadiyah Cileungsi berfoto usai nonton bareng film Nyai Ahmad Dahlan. Foto: cek/suarapena.com
Guru Dan siswa Muhammadiyah Cileungsi berfoto usai nonton bareng film Nyai Ahmad Dahlan. Foto: cek/suarapena.com
SUARAPENA.COM – Pemutaran Perdana film sejarah Perjuangan Pahlawan Wanita Nyai Ahmad Dahlan serentak diputar di seluruh Indonesia Kamis (24/8/2017).

Pemutaran film Nyai Ahmad Dahlan juga mendapat sambutan positif dari ribuan siswa muhammadiyah, guru, dan Pengurus Aisyiyah Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menurut Nurjanah, selaku koordinator nonton bareng Nyai Dahlan, data yang masuk dan melakukan booking tiket adalah 3.000 siswa Muhammadiyah Cileungsi. Tetapi karena tidak bisa langsung menonton sekaligus, maka dibuat beberapa sesi Jadwal Nobar di MetMall 24, 28, 29, 30 Agustus.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Untuk perdana tanggal 24 Agustus Jadwal SMP Muhammadiyah 1 Cileungsi, guru, pengurus Aisyiyah Cileungsi dengan jumlah 500 tiket, sisa 2.500 akan di bagi pada 28, 29 dan 30 Agustus 2017,” katanya.

Ketua Pimpinan Cabang  Aisyiyah (PCA ) Cileungsi, Ana Widyastuti mengatakan, Siti Walida atau Nyai Ahmad Dahlan adalah sosok perempuan yang berkemajuan pada waktu itu.

Berita Terkait:  Warga Bogor Ikuti Pelatihan Budidaya Tanaman Anggur Melalui Kegiatan Alfamart

Nyai Siti Walida mampu mengajarkan perempuan-perempuan Indonesia untuk mandiri, cerdas dan pintar, dengan rutin menyelenggerakan pengajian khusus perempuan bernama Sopo Tresno.

”Nyai Ahmad Dahlan tidak hanya mengajarkan para perempuan pintar dalam mengurus rumah tangga, tapi juga mampu mengembangkan masyarakat melalui Aisyiyah, dan berjuang untuk kemerdekaan Indonesia,” ujar Ana.

Berita Terkait:  Jika Tidak Pro Rakyat, Anies - Sandi Akan Ditegur Muhammadiyah

Sementara wakil kepala SMP Muhammadiyah Cileungsi, Desi Albar berharap, hadirnya film Nyai Ahmad Dahlan menjadi inspirasi bagi perempuan- perempuan Indonesia.

”Semoga dengan hadirnya film Nyai Ahmad Dahlan mampu menginspirasi perempuan indonesia untuk menjadi penggerak kemajuan bangsa,” harapnya. (cek)