Notice: Fungsi add_theme_support( 'html5' ) ditulis secara tidak benar. Anda harus menyampaikan jajaran tipe. Silakan lihat Debugging di WordPress untuk informasi lebih lanjut. (Pesan ini ditambahkan pada versi 3.6.1.) in /home/u8334638/public_html/wp-includes/functions.php on line 5831
Safrial Minta ISEI Lobi Bantuan Sapi - Suarapena.com

Home / Pemerintahan / Suara Jambi

Minggu, 10 Desember 2017 - 17:09 WIB

Safrial Minta ISEI Lobi Bantuan Sapi

Bupati Safrial minta ISEI untuk membantu lobi alokasi bantuan 40.000 ekor sapi dari pihak kementrian. Diharapkan, bantuan tersebut bisa diberdayakan untuk meningkatkan produksi pupuk kompos

Bupati Safrial minta ISEI untuk membantu lobi alokasi bantuan 40.000 ekor sapi dari pihak kementrian. Diharapkan, bantuan tersebut bisa diberdayakan untuk meningkatkan produksi pupuk kompos

SUARAPENA.COM – Bupati Safrial minta ISEI untuk membantu lobi alokasi bantuan 40.000 ekor sapi dari pihak kementrian. Diharapkan, bantuan tersebut bisa diberdayakan untuk meningkatkan produksi pupuk kompos untuk memenuhi kebutuhan 160 ribu hektar HTI.

“Kita minta hal ini agar menjadi perhatian pemerintah pusat,” ujar Bupati Tanjab Barat, Safrial, Minggu (10/12).

Safrial mengatakan bahwa saat ini ketersediaan pupuk kompos yang berasal dari kotoran sapi yang dikelola oleh kelompok masyarakat melalui koperasi dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) hanya mencapai kisaran 1200 ton.

Baca juga:  Keluarga Pasien RSUD Kualatungkal Diduga Dapat Perlakuan Kasar Dari Oknum Dokter Jaga IGD

Bupati memaparkan kondisi keterbatasan ketersediaan pupuk saat mendampingi kunjungan rombongan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia Pusat (ISEI) dari jakarta dan Provinsi Jambi dalam kunjungan ke Desa Dataran Kempas Kecamatan Tebing Tinggi.

Menurutnya, ketersediaan produksi pupuk kompos warga belum cukup untuk memenuhi kebutuhan Hutan Tanaman Industri (HTI) yang mencapai luas total 160.000 hektar.

“Selain dagingnya, bantuan sapi bisa kita manfaatkan kotorannya untuk diolah menjadi pupuk kompos. Jadi saya minta kawan-kawan dari ISEI pusat ini ikut melobi ke kementrian agar program ini bisa terlaksana,” terangnya.

Kedatangan rombongan ISEI ke Kecamatan Tebing Tinggi, kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) bertujuan meninjau secara langsung program desa makmur peduli api (DMPA) di desa setempat.

Baca juga:  Bekasi Terpilih Sebagai Kota Terharmonis Versi Indonesia Awards 2019

Rombongan ini di dampingi juga oleh pihak humas PT. Wira Karya Sakit (WKS), pihak PT Lontar Papyrus Pulp and Paper Industry (LPPPI) dan perwakilan dari Bank Sinarmas Jakarta.

Baca juga:  Pemkab Tanjab Barat Hadiri Musrenbangnas Di Jakarta

Terpisah, Humas PT LPPPI Hermawan mengatakan keterbatasan produksi pupuk kompos warga sebanyak 1200 ton hanya bisa digunakan untuk memenuhi HTI di wilayah distrik 1 WKS.

Jumlah ini terbilang minim sehingga belum memadai untuk mencukupi kebutuhan total HTI yang ada di kabupaten Tanjab Barat.

“1200 ton itu cuma bisa memenuhi distrik 1 WKS saja. Sementara luas areal kita keseluruhan ada 160 ribu hektar,” ujarnya singkat. (dedi) 

Share :

Baca Juga

Peresmian Jembatan Cipamingkis

Headline

Lebih Cepat dari Target, Jembatan Cipamingkis Jonggol Diresmikan
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo

Pemerintahan

Tegas, Sanksi Disiplin Akan Diberlakukan Jika ASN Melanggar Ini
Rapat dan sosialisasi perwal ojek online di Kantor Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Kamis (24/8/2017). Foto: suarapena.com

Headline

Kadishub Kota Bekasi Protes Ojek Online Mangkal di Pinggir Jalan
Tuntaskan Persoalan Sampah, Rahmat Effendi Temui Anies Baswedan

Headline

Tuntaskan Persoalan Sampah, Rahmat Effendi Temui Anies Baswedan

Pemerintahan

Guru Besar FEM IPB: Kartu Prakerja Harus Lepas dari Kepentingan Politik

Pemerintahan

Galang Komitmen Masyarakat, Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi Gelar Rakor Sosialisasi KLA
Kunjungi Puskesmas, Tri Adhianto Tekankan Kenyamanan Masyarakat

Headline

Kunjungi Puskesmas, Tri Adhianto Tekankan Kenyamanan Masyarakat
Jabatan Kepala Dinas

Headline

Dua Jabatan Kepala Dinas Kosong, Neneng Bakal Open Bidding