Home / Headline / Pemerintahan

Rabu, 24 Mei 2017 - 16:07 WIB

Sambut Ramadan, Pemkot Bekasi Helat Tabligh Akbar

SUARAPENA.COM – Pemerintah Kota Bekasi menghelat tabligh akbar memperingati Hari Kebangkitan Nasional sekaligus menyambut datangnya Bulan Ramadan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Jl. Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Rabu (24/5/1017).

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi berharap, di Bulan Ramadan nanti semangat kerja jajarannya tidak mengendor. “Tetap semangat dan jaga ibadahnya, untuk menguatkan kepekaan sosial, dan tarbiyah diri keluarga dan masyarakat,” katanya.

Mengangkat tema bangun kedamaian, merajut kebersamaan, memperkuat persatuan dan kesatuan, dinilai hal ini relevan dengan keadaan bangsa Indonesia saat ini. Oleh karena itu, setiap pihak mesti memantapkan toleransi umat beragama, dan kerukunan hidup di Kota Bekasi.

Baca juga:  Lebih Cepat dari Target, Jembatan Cipamingkis Jonggol Diresmikan

Menurut Rahmat, semangat kebangkitan telah dicetuskan melalui berdirinya Boedi Oetomo pada 109 tahun yang lalu, dan sampai saat ini masih sangat relevan tidak pernah memudar. Boedi Oetomo menunjukkan eksistensinya dalam upaya menyatukan jiwa dan kesatuan bangsa dalam mempertahankan NKRI.

“Proses panjang perjuangan tersebut telah menjadi bukti pada tanggal 17 Agustus 1945 sebagai puncak perjuangan bangsa meraih cita-cita kemerdekaan,” katanya.

Baca juga:  Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Mahfudz Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

Di Kota Bekasi, dengan implementasi mengisi kemerdekaan diwujudkan melalui berbagai program seperti di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan ekonomi kerakyatan, yang menjadi target yang diamanatkan dalam RPJMD Kota Bekasi.

Dia menambahkan, 16 Dinas Pelayanan akan memiliki aplikasi Unit Cepat Respon yang akan mempercepat komunikasi dan pelayanan warga untuk keperluan dan kebutuhan masyarakat.

“Kota Bekasi yang nantinya akan langsung tanggap respon dan tersambung ke dinas-dinas terkait, Selain itu mengenai Kartu Sehat yang akan direncanakan meningkat menjadi di bidang pendidikan yang akan membantu warga yang kurang mampu dalam pendidikan,” tambahnya.

Baca juga:  Asik Nongkrong di Tempat Gelap, Belasan Wanita ABG Terjaring Operasi Pekat

Pada acara tabligh akbar, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi hadir bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi Gunarti Rahmat Effendi, dan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu. Selain itu juga dihadiri seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN) lingkungan Pemerintah Kota Bekasi dan pelajar di tingkat SD, SMP, dan SMA. (sng)

Share :

Baca Juga

Headline

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Mahfudz Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan
Bhayangkara FC vs Persela Lamongan

Headline

Kalahkan Persela Lamongan, Bhayangkara FC Pertahankan Puncak Klasemen Liga 1
Partai Demokrat, Kader Muda, Hinca IP Panjaitan

Headline

Hinca: Jika Ingin Menjadi Pemimpin Besar, Masuk ke Partai Besar

Headline

Tokoh Masyarakat Minta DPRD Jangan Terburu-buru Soal Calon Wakil Bupati
Adhi Firdaus

Headline

Perbakin Kota Bekasi Target 3 Emas Porda XIII 2018 Kabupaten Bogor
Pemalsuan STNK

Headline

Polisi Bongkar Sindikat Pemalsu STNK di Bekasi
Tren Kasus Terus Menurun, PPKM Luar Jawa-Bali Dilanjutkan Hingga 23 Desember 2021

Pemerintahan

PPKM Luar Jawa-Bali Dilanjutkan Hingga 23 Desember 2021
RUU Pertembakauan

Headline

Cukup, RUU Pertembakauan Tidak Perlu Dibahas