Home / Headline / Olahraga

Minggu, 22 Oktober 2017 - 22:50 WIB

Sandiaga Uno: GBK Belum Siap untuk Kandang Persija

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membentangkan atribut Persija Jakarta saat hadir memberikan dukungan tim Macan Kemayoran di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/10/2017). Foto: Dyone-Soe / Suarapena.com

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membentangkan atribut Persija Jakarta saat hadir memberikan dukungan tim Macan Kemayoran di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/10/2017). Foto: Dyone-Soe / Suarapena.com

SUARAPENA.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan, bahwa Stadion Gelora Bung Karno (GBK) saat ini belum bisa dimanfaatkan sebagai kandang tim Persija. Oleh karena itu, pada laga di pekan 33 Persija melawan Persib Bandung tidak bisa dilaksanakan di GBK.

“Saya sudah komunikasikan dengan pihak terkait, hasilnya GBK memang belum siap untuk kandang Persija di sisa musim ini,” ungkapnya usai menyaksikan laga Persija melawan Semen Padang di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/10/2017) malam.

Baca juga:  Lift di Blok M Square Mal terjatuh, Ini Nama 25 Korbannya

Menurutnya, ada kemungkinan pertandingan Persija Jakarta dan Persib Bandung bakal dihelat di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi.

Supporter Persija Jakarta atau The Jak Mania, lanjut Sandiaga, memang menginginkan agar tim kesayangannya Macan Kemayoran memiliki kandang sendiri di Jakarta.

Oleh karenanya, dia berharap bisa merealiasikan keinginan tersebut melalui program kerjanya.

“‎Fans ingin Persija memiliki stadion, masukan ini mempertebal niat kami menuntaskan rencana kerja, salah satunya kandang tetap Persija,” ungkapnya.

Usai menyaksikan dan mendukung tim Persija Jakarta di Bekasi, rencannya Sandiaga akan menyampaikan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, tentang apa yang dia lihat dan didengar dari supporter Persija.

Baca juga:  Gunung Agung Meletus Keluarkan Asap Setinggi 700 Meter

“Saya akan sampaikan yang saya rasakan malam ini kepada gubernur, bahwa klub kita harus main jauh di luar Jakarta,” tukasnya.

Baca juga:  Selesai Direnovasi, Stadion Gelora Bung Karno Diresmikan Besok

Dengan renovasi GBK yang masih berjalan saat ini, maka kandang Persija Jakarta untuk sementara ini bertempat di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi. Tetapi ini hanya sementara.

“Kami sudah putuskan bahwa kandang Persija di Kota Bekasi tidak boleh berkelanjutan. Lokasi baru untuk stadion Persija sudah diusulkan pekan lalu di Jakarta Utara,” pungkasnya. (sng)

Share :

Baca Juga

Dilantik Jadi Ketua M1R, Pice Tua Rita Orang Maluku Bisa Mandiri

Headline

Dilantik Jadi Ketua M1R, Pice Tua Rita: Orang Maluku Bisa Mandiri

Headline

Ini Jadinya Apabila Kasus Persekusi Dibiarkan di Indonesia
Menteri Tenaga Kerja RI M. Hanif Dhakiri saat memberikan sambutan di tengah santri Pondok Pesantren Fatahillah Mustikajaya Kota Bekasi, Senin (19/6/2017) malam. Foto: Adien/SUARAPENA.com

Headline

Apresiasi Program Nusantara Mengaji, Hanif Dhakiri Kunjungi Pondok Pesantren Fatahillah Bekasi

Headline

Resmi Dikukuhkan, Pengurus DPD GP Jamu Jawa Barat Siap Berkomitmen

Olahraga

Safrial Resmikan Turnamen Bupati Cup Tahun 2018
Mungkinkah Pers Nasional Menjadi Wasit di Ajang Pilkada dan Pemilu?

Headline

Mungkinkah Pers Nasional Menjadi Wasit yang Baik di Ajang Pilkada dan Pemilu?
Toto Mohamad Toha

Headline

Baru Dilantik, Pj Wali Kota Bekasi Belum Tentu Sampai 20 September
drama ratna sarumpaet

Headline

Soal Drama Ratna Sarumpaet, Pengamat Minta Bawaslu Panggil Tim Ini