Notice: Fungsi add_theme_support( 'html5' ) ditulis secara tidak benar. Anda harus menyampaikan jajaran tipe. Silakan lihat Debugging di WordPress untuk informasi lebih lanjut. (Pesan ini ditambahkan pada versi 3.6.1.) in /home/u8334638/public_html/wp-includes/functions.php on line 5831
Sebanyak 43 Santri Di Ciangsana Keracunan Makanan Nasi Kotak

Home / Headline / News

Sabtu, 26 Maret 2022 - 11:27 WIB

Sebanyak 43 Santri Di Ciangsana Keracunan Makanan Nasi Kotak

SUARAPENA.COM – Sebanyak 43 Santriwan dan Santriwati Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu keracunan akibat nasi kotak yang diberikan oleh donatur pada Jumat (25/3) siang dan dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Thamrin Cileungsi. 31 santri diantaranya sudah bisa pulang dan 12 lainnya masih berada di rumah sakit hingga kini.

Awalnya, para santri diberikan nasi kotak tiap abis sholat jumat oleh donatur dan itu rutin dilakukan donatur itu sudah berjalan selama setahun lebih dalam program bantuan ‘Jumat Berkah’.

Namun, naasnya nasi kotak yang diberikan ke para santri tersebut diduga sudah tidak layak di konsumsi alhasil para santri mual dam muntah. Kemudian pihak yayasan melakukan pertolongan pertama dengan memberikan air kelapa dan susu murni kemudian dibawakan seluruh santrinya yang keracunan ke rumah sakit terdekat.

Baca juga:  Demokratis, Anggawira Dapat Rekomendasi Calon Walikota Bekasi

“Baru kali ini terjadi para santri keracunan oleh nasi kotak, mengenai penyebabnya, pihak Dinas Kesehatan melakui Puskesmas Ciangsana sudah membawa sample nasi kota tersebut ke laboratorium di jakarta untuk mengetahui penyebab utamanya,” ungkap Ustad Henry selaku pengelola Yayasan Yatim Piatu & Dhuafa Alam Islamy Center (AIC) di Kampung Cikeas Ilir, Desa Ciangsana, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Sabtu (26/3/2022).

Baca juga:  Pembangunan Bali Internasional Hospital Ditargetkan Rampung 2023

Masih kata Ustad Henry, saat ini pihak puskesmas ciangsana melakukan cek lanjutan kesehatan para santri yang sudah pulang dari RS.Thamrin untuk diberikan obat. “Saat ini tim Puskesmas Ciangsana buka Posko Kesehatan disini untuk terus cek kesehatan para santri hingga benar-benar sembuh,” ujarnya.

Ditempat yang sama Kepala Puskesmas Ciangsana, dr.Liska Sari, saat melakukan cek kesehatan para santri mengatakan, pihak buka posko kesehatan di yayasan ini. “Kita buka posko kesehatan sekaligus cek kesehatan para santri yang terdampak keracunan makanan nasi kotak tersebut,” imbuhnya.

Baca juga:  Perkuat Jaringan Silaturahmi, Bogor Timur Jurnalis Dibentuk

“Selain itu, untuk nasi kota yang di makan oleh santri itu samplenya sudah dibawa oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor ke Laboratorium yang berada di jakarta. Sample tersebut di bawa ke laboratorium untuk diketahui apa penyebabnya para santri dapat keracunan,” katanya.

Harapannya, lanjut dr.Liska Sari, dirinya berharap agar para santri sepenuhnya sehat kembali. “Dan kejadian ini agar tidak terulang kembali,” tutupnya. (Yudhi)

Share :

Baca Juga

Bhayangkara FC,

Headline

Tetap Fokus, Supporter Persija Dianggap Supporter Bhyangkara FC

Headline

Sambut Ramadan, Pemkot Bekasi Helat Tabligh Akbar
Abdul Manan, Ketua FKUB Kota Bekasi

Headline

Minimalisir Konflik Pendirian Tempat Ibadah, FKUB Sosialisasikan Aturan
Hotel Pertama di Kota Patriot Segera Rayakan Hari Jadi ke 24 - hotel horison ultima bekasi

Ekbis

25 Tahun Hotel Horison Bahagia bersama Pelanggan
Peningkatan penerbangan domestik. Foto: Ilustrasi

Headline

Mei 2017 Penumpang Angkutan Udara Naik 2,4 Persen
Hotel Aston, Hari Kartini

Ekbis

Hotel Aston Imperial Bekasi Ajak Anak-anak Teladani RA Kartini

Headline

Muncul di Hologram, Jokowi Sedot Perhatian Warga

News

Warga Terdampak Covid-19 Dapat Hewan Qurban dari Relawan KITA