Scroll untuk baca artikel
OlahragaSuara Jateng

Sekda Jateng Optimis Indonesia Bakal Sabet Juara Umum Para Games XII Kamboja 2023

×

Sekda Jateng Optimis Indonesia Bakal Sabet Juara Umum Para Games XII Kamboja 2023

Sebarkan artikel ini

Suarapena.com, SURAKARTA – Kontingen Indonesia untuk ASEAN Para Games XII Kamboja 2023 resmi dikukuhkan dan dilepas oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo, di Pendapa Balai Kota Surakarta, Senin (29/5/2023). Turut hadir dalam upacara tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Dalam ajang olahraga multievent terbesar untuk penyandang disabilitas di Asia Tenggara itu, Kontingen Indonesia yang akan berlaga di Kamboja pada 3-9 Juni 2023, ditargetkan menjadi juara umum.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Sekda Jateng, Sumarno mengatakan Kontingen  Indonesia yang diperkuat 268 atlet yang akan bertanding di 12 cabang olahraga, diharapkan  mampu mencapai target sebagai juara umum dan mengharumkan nama Bangsa Indonesia.

Berita Terkait:  Sempat Vakum, Ganjar Bersepeda Lagi

“Kita berdoa semoga target yang ditetapkan sebagai juara umum ASEAN Para Games 2023 bisa tercapai, dan mengharumkan nama Indonesia,” harap Sekda

Lebih lanjut sekda mengatakan, pesta olahraga dua tahunan untuk para atlet yang mengalami cacat fisik atau difabel, menyadarkan kepada masyarakat, ada saudara-saudara satu bangsa dan satu Tanah Air yang mempunyai kekurangan secara fisik, namun memiliki kelebihan di bidang olahraga yang harus difasilitasi dan didukung semua pihak.

Berita Terkait:  Disnakkeswan Jateng Antisipasi Penyakit Rabies dari Anjing Selundupan

“Ini adalah lebih ke bagaimana menyadarkan kepada masyarakat, bahwa kita mempunyai saudara-saudara yang mempunyai kekurangan yang harus kita fasilitasi dan kita support, karena mereka juga punya kelebihan,” beber sekda.