Scroll untuk baca artikel
HeadlineParlemen dan Politik

Apa Kebahagiaan Ridwan Kamil yang Dideklarasikan Sebagai Cagub?

×

Apa Kebahagiaan Ridwan Kamil yang Dideklarasikan Sebagai Cagub?

Sebarkan artikel ini

SUARAPENA.com – Dideklarasikan sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat 2018-2023, Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil mengungkapkan kebahagiaannya. Selain itu, dia juga memberikan sejumlah jawaban melalui fan pages facebook-nya.

“Tidak terpilih lagi? tidak masalah, da saya mah bukan pengangguran. tidak punya niat cari nafkah dari politik. Kembali jadi dosen dan arsitek adalah kebahagiaan yang kembali pulang,” katanya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Ridwan Kamil hadir dalam deklarasi pencalonan gubernur dengan menaiki Sisingaan yakni kesenian asal Kabupaten Subang, Jawa Barat, di Monumen Bandung Lautan Api, Lapangan Tegalega Bandung, Minggu (19/3/2017).

Dia sendiri menilai, secara resmi, untuk menjadi cagub harus mendaftarkan diri ke KPUD. Bahkan, setelah melalui tahapan ini pun masih harus melalui banyak “belokan” yang berliku.

Berita Terkait:  Tiga Stadion di Jawa Barat Bakal Dijadikan Lokasi Tes Covid-19

“Bisa seperti tokoh-tokoh di Jakarta yang heboh2 di awal ternyata tidak jadi. Bisa seperti yang sudah didkelarasikan eh bisa berubah di hari H-1 oleh nama baru,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil juga menyatakan sikapnya untuk menerima dengan baik aspirasi siapapun yang berniat baik mendukung. Dilihat dari segi adab, menurutnya lebih baik berterima kasih ketimbang menolak yang terkesan sombong. Apalagi, keputusan pastinya masih jauh.

Berita Terkait:  Ridwan Kamil Tinjau Banjir di Kota Bekasi dan Kabupaten Bogor

“Esok lusa ada tambahan dukungan ya ditunggu, tidak juga ya diterima saja takdirnya,” imbuhnya. (sng)