Home / News

Jumat, 26 Januari 2018 - 08:42 WIB

Sesuai Koridor, Puluhan Hektar Lahan Tanah Dibebaskan untuk Proyek Tanggul Ciujung

Kepala Desa Ciujung Suhari sedang memberikan keterangan kepada wartawan terkait pembebasan lahan Proyek Tanggul Ciujung.

Kepala Desa Ciujung Suhari sedang memberikan keterangan kepada wartawan terkait pembebasan lahan Proyek Tanggul Ciujung.

SUARAPENA.COM – Hingga saat ini puluhan hektar lahan tanah telah dibebaskan untuk pengerjaan Proyek Tanggul Ciujung  di Desa Payabrangan, Cikeusal, Kabupaten Serang, Banten.

Kepala Desa Payabrangan Suhari mengatakan, proses pembebasan tanah untuk proyek pembangunan tanggul raksasa Ciujung di Desa Payabrangan berjalan lancar. Tim Pembebasan Tanah bersama Badan Pertanahan Nasional ( BPN) Kabupaten Serang telah membebaskan tanah puluhan hektar.

“Proses pengadaan atau pembebasan tanah tersebut telah mengikuti prosedur sesuai ketentuan, pihak BPN dan tim pembebasan sudah melalui proses musyawarah dengan pemilik tanah, validasi data kepemilikan tanah, pembayaran uang ganti kerugian dan penyelesaian dokumen juga sudah selesai. warga selaku pemilik tanah bersama-sama mengikuti prosedur sehingga semuanya dapat berjalan sesuai dengan koridor,” jelas Kades Suhari kepada Wartawan, Kamis (25/1/2018). 

Menurutnya, beberapa bidang tanah juga telah memasuki proses konsinyasi, termasuk persoalan harga sebagai ganti rugi untuk warga tidak ada masalah. Dengan demikian, proyek pembangunan Tanggul Ciujung dapat dikerjakan tepat waktu.

Baca juga:  350 Personel Gabungan Diturunkan Dalam Operasi Ketupat di Kota Bekasi

“Alhamdulillah harga yang ditawarkan oleh tim pembebasan tanah juga sesuai harapan, sampai saat ini proses pembebasan lahan berjalan lancar,  sukses tanpa ekses. Kami dari pemerintahan desa dan Muspika Cikeusal tentunya komitmen akan terus mengawal dan memonitoring sampai warga menerima sesuai haknya,” jelas Suhari.

Baca juga:  Pesta Rakyat Hari Ini, Satu Ton Ikan Mas Ditebar di Tarumajaya

Seperti diketahui, proyek pembangunan tanggul raksasa sepanjang 12 kilometer yang merupakan progam Balai Besar Wilayah Sungai Ciujung, Cidanau, Cidurian (BBWSC3) dan Kementerian PU.

Baca juga:  Proyek Tol Becakayu Tahap II di Kota Bekasi Segera Dilanjutkan

Tanggul raksasa yang dananya dibiayai oleh Asian Development Bank (ADB) itu rencananya dibangun untuk mengatasi masalah banjir yang kerap melanda di wilayah Banten, karena meluapnya Sungai Ciujung. (has)

Share :

Baca Juga

Sahur dan Buka Puasa

Headline

Awas! Tidak Sahur dan Buka Puasa Pakai Ikan Bisa Ditenggelamkan

Headline

Aher Instruksikan Penanganan Jembatan Cipamingkis Disegerakan

Headline

Kementerian PANRB Tegaskan Surat Pengangkatan CPNS Ini Hoax
Tol Jagorawi Ditutup

Headline

Arah Puncak Jalan Tol Jagorawi Ditutup, Selama Dilalui Kendaraan Berat Evakuasi Longsor
jasa marga, hewan kurban

News

Warga Sekitar Tol Jakarta Cikampek Terima 1.700 Kantung Daging Kurban
ibu kota

Headline

Djarot Tolak Pemindahan Ibu Kota

Headline

Bus Mudik Lebaran PLN Bekasi Diberangkatkan Hari Ini
Siti Farida Hanoum, JKN-KIS BPJS

Headline

Hingga Juni 2017, Peserta JKN-KIS di Bekasi Mencapai 46,9 Persen