Scroll untuk baca artikel
PendidikanSuara Banten

SMPN 9 Kota Tangerang Helat City Tour Dalam Kota dengan Bus Jawara

×

SMPN 9 Kota Tangerang Helat City Tour Dalam Kota dengan Bus Jawara

Sebarkan artikel ini

Suarapena.com, TANGERANG – Keberagaman dan keindahan obyek wisata di Kota Tangerang memang tak kalah keren dengan kota lainnya. Hal itu pun dibuktikan 280 pelajar SMP Negeri 9, Kota Tangerang yang menggelar agenda City Tour dalam kota dengan bus Jawara. Ratusan pelajar menjelajah Kota Tangerang ke berbagai destinasi wisata menarik di Kota Tangerang, Selasa (13/6/2023).

Saiful Adji, Ketua Pelaksana City Tour, mengungkapkan dalam kegiatan ini ratusan pelajar berkeliling Kota Tangerang, mulai dari Taman Gajah, Jembatan Berendeng atau Jembatan Kaca, Hutan Kota dan Masjid Raya Al Azhom yang juga merupakan wisata religi kebanggaan Kota Tangerang.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Ini merupakan event pertama SMPN 9 Kota Tangerang melakukan City Tour dalam Kota Tangerang. Yakni, mengajak para siswa untuk mengenal wilayahnya atau kotanya sendiri. Sehingga, para siswa bisa menjadi pemandu wisata minimal untuk keluarganya sendiri lebih dulu,” ungkap Saiful.

Ia pun menyatakan, kegiatan ini merupakan salah satu penerapan kurikulum merdeka, sebagai pembelajaran kolaboratif berbasis project. “Dengan itu, selain memperkenalkan, juga dapat diketahui para siswa bahwa di Kota Tangerang selain pembangunannya yang sangat pesat, Kota Tangerang juga memiliki wisata yang tidak kalah bagus dengan daerah lain. Ini pun akan jadi agenda rutin tahunan SMPN 9 Kota Tangerang,” jelasnya.

Berita Terkait:  Bus Jawara Kota Tangerang Ludes Dipesan Hingga Akhir Tahun

Menjelajah Kota Tangerang dengan balutan City Tour ini ternyata mendapat respon dan antusias yang tinggi dari para siswa. Mereka pun mengaku, tak sedikit wisata yang dikunjungi baru ia ketahui bahwa ternyata Kota Tangerang memiliki Hutan Kota yang sangat menarik dikunjungi.

“Senang bisa ikut City Tour ini. Lewat kegiatan ini saya baru tahu bahwa Kota Tangerang punya Hutan Kota yang memiliki hewan-hewan dan banyak sudut yang keren untuk berwisata. Sepertinya, aku harus balik lagi dengan teman-teman dan keluarga ke Hutan Kota,” kata Galih Febriano, salah seorang siswa.

Berita Terkait:  Keliling Kota Tangerang Gratis Dengan Bus Jawara, Bagaimana Caranya?

Hal senada juga diungkapkan, Zakhia yang mengaku senang dan baru pertama kali naik Bus Jawara. “Acaranya seru dan Kota Tangerang memang menarik, tadi menjelajah muter-muter nyanyi-nyanyi seru. Ternyata, muter di Kota Tangerang saja itu bisa seru ya. Biasanya kita sibuk wisata ke luar kota, tapi saya akui di Kota Tangerang saja juga bisa seru. Pilihan wajib balik buat saya itu Hutan Kota,” seru Zakhia. (bun)