Notice: Fungsi add_theme_support( 'html5' ) ditulis secara tidak benar. Anda harus menyampaikan jajaran tipe. Silakan lihat Debugging di WordPress untuk informasi lebih lanjut. (Pesan ini ditambahkan pada versi 3.6.1.) in /home/u8334638/public_html/wp-includes/functions.php on line 5831
SPMB: Bupati Bogor Nurhayanti Gagal Jalankan Program Pembangunan

Home / Headline / News / Pemerintahan

Selasa, 22 Agustus 2017 - 12:59 WIB

SPMB Sebut Bupati Bogor Nurhayanti Gagal Jalankan Program Pembangunan

SUARAPENA.COM – Koordinator Aksi Serikat Mahasiswa dan Pemuda Bogor (SPMB) Furqon Ahmad Huda menyebut Bupati Bogor Nurhayanti telah gagal menjalankan program pembangunan. Hal ini diungkapkannya, saat ditemui di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Cibinong, Jawa Barat, Selasa (22/8/2017).

Menurut Furqon, selama tiga tahun menjabat Bupati Bogor, Nurhayanti tidak mampu membenahi kerusakan infrastruktur di Wilayah pemerintahannya Kabupaten Bogor. Persoalan muncul mulai dari persoalan jalan rusak yang berujung munculnya gugatan masyarakat ke pengadilan, konflik internal pejabat pemerintah daerah hingga berbelitnya pelayanan publik.

“Kita lihat Nurhayanti telah gagal menjalankan roda pemerintahan. Indikatornya jelas terlihat kok, contoh maraknya sarana infrastruktur yang rusak bertahun-tahun, mangkraknya beberapa proyek jalan dan bangunan. Ditambah lagi, saat ini muncul banyak keluhan pelayanan publik yang kurang profesional dan cenderung berbelit-belit,” ujarnya.

Baca juga:  Cuti Bersama Idul Fitri Dicabut, Digeser ke Akhir Tahun

Oleh karena itu, Furqon mendesak Nurhayanti untuk segera memperbaiki kinerjanya sekaligus jajaran Pemerintahan Kabupaten Bogor.

“Kalau tidak mampu mengevaluasi kinerja dan kemudian memperbaikinya, lebih baik Nurhayanti mundur dan menyerahkan jabatannya kepada Gubernur Jawa Barat. Kondisi di Kabupaten Bogor sekarang ini sangat memprihatinkan,” imbuhnya.

Dia menambahkan, bentuk kegagalan lainn Bupati Bogor Nurhayanti ialah program kabupaten termaju yang kini redup gaungnya, akibat ketidakmampuan Bupati Nurhayanti menggerakkan jajarannya dalam upaya merealisasikan 25 penciri Kabupaten Termaju.

“Bupati tidak peduli Bogor maju atau tidak, yang dia pikirkan cuma bagaimana mendapat penghargaan dari instansi swasta maupun pemerintah,” tukasnya.

Lebih jauh Furqon mengatakan, Nurhayanti tidak memiliki visi sebagai kepala daerah yang berkeinginan menjadikan daerahnya lebih maju dan warganya sejahtera.

Baca juga:  Pengamat Politik Nilai WK Cocok Bersanding dengan JA di Pilkada Bogor 2018

Furqon juga menyebut Bupati Nurhayanti jarang turun mengunjungi warganya, bahkan setiap terjadi bencana, Nurhayanti juga jarang datang ke lokasi melihat kondisi warganya yang terkena musibah.

“Kita pertanyakan sekarang, mana data riil 25 penciri untuk kabupaten termaju, tak pernah diekspos. Banyak kinerja dinas dan badan yang jelek tapi bupati tak hiraukan, malah terus dipertahankan. Contoh Dinas PUPR, DPKPP, DPMPSTP dan Bappeda, jelas kinerjanya buruk tapi tidak ada punishment dari Bupati. Banyak catatan soal kepemimpinan Bupati yang tidak optimal,” sambung Furqon.

Baca juga:  Pelanggan Setia Grand Metropolitan Siap Diterbangkan ke Hongkong

Melihat kondisi seperti ini, SPMB menyatakan keprihatinannya atas krisis kepemimpinan di Kabupaten Bogor.

“Kami sedih melihat kondisi Kabupaten Bogor yang carut marut dengan banyak persoalan. Kita bahkan melihat saat terjadi krisis kepemimpinan akibat lemahnya kinerja Bupati Nurhayanti. Sayang sekali Nurhayanti tidak memanfaatkan kekuasaan secara tepat dan efektif,” pungkasnya. (cek)

Share :

Baca Juga

Bapemperda Lamongan

Headline

Predikat Kota Layak Anak Tarik Perhatian Bapemperda Lamongan ke Kota Bekasi

Headline

Warga Kampung Kranggan Keluhkan Lokasi Vaksinasi Massal Terlalu Jauh
Petugas satuan polisi pamong praja Kota Bekasi saat melakukan inspeksi mendadak di ruko yang melanggar peruntukkan. Foto: Istimewa

Headline

Toko Kue Jadi Tempat Ibadah Disidak Satpol PP di Bekasi
Lucky Hakim

Headline

Lucky Hakim Yakin Bisa Saingi Rahmat Effendi di Pilkada Kota Bekasi
Foto: Ilustrasi

Pemerintahan

Berikut Aturan Jam Kerja ASN Selama Ramadhan 2022, Simak yuk….
akuntabilitas - ambok tuo

Headline

Tanjung Jabung Barat Target Predikat B Akuntabilitas Kinerja Pemerintah
Trump Declaration dan Kekeliruannya - Oleh Ade Yasin

Headline

Peduli Kesehatan, Ade Yasin Dukung Pembentukan Asosiasi Klinik di Bogor
Partai Demokrat, KLB,

Headline

Adu Kuat Demokrat, Lieus Sungkharisma: Pemerintah Harus Ambil Sikap Tegas