Home / Pemerintahan / Pendidikan / Suara Jambi

Selasa, 11 Februari 2020 - 17:10 WIB

Tahap Awal, 4 Desa Di Kecamatan Tebing Tinggi Sepakat Deklarasi Dekela

SUARAPENA.COM – Komitmen Pemkab Tanjab Barat untuk mewujudkan kebijakan Kabupaten Kota Layak Anak mulai mendapat respon positif dari masyarakat. Tahap awal, 4 Desa di Kecamatan Tebing Tinggi memulai deklarasi dukungan Desa/Kelurahan Layak Anak (Dekela) pada, Selasa (11/3/2020).

Kepala Desa Sungai Keruh, Suwarno mengatakan kesiapan jajaran pemerintah desa untuk mengedor dukungan indikator progam Kabupaten Layak Anak.

“Kami semua sangat mendukung progam ini. Selain pemerintah Kecamatan, pemerintah desa dan kelurahan juga sudah siap memenuhi indikator – indikator yang dibutuhkan,” ujar Kades Suwarno.

Lebih lanjut dijelaskan sebagai permulaan, sebanyak 4 (empat) desa Di Kecamatan Tebing Tinggi yakni Desa Sungai Keruh, Delima, Adidaya dan Desa Suka Damai yang menyatakan dukungan dengan deklarasi sebagai Desa/Kelurahan Layak Anak.

Baca juga:  Ridwan Kamil Bakal Hilangkan Aktivitas 4000 Truk Kontainer

Pihalnya juga berharap, semua elemen pemerintah Kecamatan dan Desa di lingkup Kecamatan Tebing Tinggi dapat saling mendukung, mendorong dan memotivasi, serta memperkuat komitmen bersama masyarakat.

“Ada empat desa yang deklarasi hari ini. Salah satunya Desa Sungai Keruh. Kami berharap yang lain akan segera menyusul,” sambungnya.

Sementara, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) melalui Kabid Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak, Agus Sumantri SHi MH menegaskan sikap untuk melakukan percepatan proses pengembangan Kabupaten Layak Anak.

Baca juga:  Gubernur DKI Jakarta Didampingi Walkot Bekasi Resmikan Dua Flyover

Secara berkala, pihak Dinas sudah menjadwalkan rentetan agenda untuk mengunjungi masyarakat dan Pemerintah Kecamatan hingga ke desa – desa.

Sejak kegiatan dimulai awal tahun ini, beberapa Kecamatan sudah menyatakan dukungan sikap progam KLA mulai dari Kecamatan Tungkal Ilir, Betara, Kuala Betara, Tebing Tinggi dan Kecamatan Senyerang.

Selain itu, pihak Dinas juga terus meningkatkan koordinasi antara para stakeholder pemenuhan hak-hak anak dan pemangku kebijakan yang dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan.

Baca juga:  Dukungan Progam Desa Layak Anak Terus Bergulir

“Kegiatan ini harus dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan supaya prosesnya pemenuhan indikator indikator KLA berjalan dengan benar dan tidak hanya jalan di tempat,” tutur Agus.

Pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap pihak Desa yang menyatakan dukungan progam melalui deklarasi Kelana.

“Alhamdulillah semua Kecamatan dan Desa yang kita kunjungi menyatakan dukungan. Tahap awal, hari ini ada empat desa yang sudah mulai Deklarasi. Ini patut kita berikan apresiasi,” tegasnya. (bin)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Dinas Pendidikan Tambah Kuota Siswa, Rombongan Belajar Tetap Sama
Reny Hendrawati Ibu-ibu DWP adalah Sosok Istri Binangkit

Pemerintahan

Reny Hendrawati: Ibu-ibu DWP adalah Sosok Istri Binangkit

News

Tradisi Pawai Takbir Hari Raya Meriahkan Malam Kota Kualatungkal
Eka Supria Atmaja Jadi Plt Bupati Bekasi

Headline

Neneng Terjerat KPK, Eka Supria Atmaja Jadi Plt Bupati Bekasi
Lomba qasidah bojong rawalumbu

Pemerintahan

Bojong Rawalumbu Berikan Ruang Kreasi Kaum Ibu

Pemerintahan

Kembali Sabet Penghargaan Kota Toleran, Rahmat Effendi: Pertahankan
Metrologi legal, kabupaten bogor

News

Launching Layanan Metrologi Legal, Ini Instruksi Bupati Bogor kepada Jajarannya
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo

Pemerintahan

Siapkan Diri! Mulai 9 April Pendaftaran Sekolah Kedinasan Dibuka