Home / Headline / Olahraga

Jumat, 14 Juli 2017 - 08:35 WIB

Taklukkan Madura United, Bhayangkara FC Bangkit dari Kekalahan

Bhayangkara FC bersuka ria merayakan kemenangan atas Madura United dalam laga kandang Liga 1 Gojek Traveloka di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kamis (13/7/2017) malam. Foto: Media Officer Bhayangkara FC

Bhayangkara FC bersuka ria merayakan kemenangan atas Madura United dalam laga kandang Liga 1 Gojek Traveloka di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kamis (13/7/2017) malam. Foto: Media Officer Bhayangkara FC

SUARAPENA.COM – Setelah dua kali mengalami kekalahan berturut-turut, Bhayangkara FC (BFC) akhirnya bangkit dari kekalahan. Menjamu Madura United dalam laga Liga 1 Gojek Traveloka Kamis (13/7/2017) malam di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bhayangkara unggul dengan skor akhir 2-1.

Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy mengaku sejak awal memang telah menyiapkan strategi untuk menghadapi Madura United.

“Kita bermain dengan cara menguasai bola, karena jika ada satu kesalahan saja maka bisa berbuah gol dari Madura United,” katanya usai pertandingan.

Menurutnya, dengan satu kesalahan kecil saja, serangan Madura United bisa diselesaikan dengan gol ke gawang BFC. Ini terbukti dengan bersarangnya bola ke gawang Bhayangkara FC pada menit akhir babak kedua, oleh pemain depan Madura United, Peter Ozase Odewmingie.

Baca juga:  Persib Takluk dari Bhayangkara, Bobotoh Ricuh, dan Djanur Siap Dipecat

“Di babak kedua Bhayangkara FC tampil lebih Bagus. Sebelum babak kedua dimulai saya mengatakan sudah bosan mendengar pujian memiliki permainan bagus tetapi tidak bisa mencetak gol,” ungkapnya.

The Guardian termotivasi, dengan gol balasan yang dilesakkan Alsan Putra Masat Sanda di menit 72, anak asuh Simon semakin bersemangat meraih kemenangan. Gol penutup kemudian disarangkan Ilham Udin Armaiyn di menit 82 ke gawang Madura United.

Baca juga:  Tetap Fokus, Supporter Persija Dianggap Supporter Bhyangkara FC

“Sebenarnya mereka (Madura United) mencetak gol juga karena kesalahan dari kita. Maka setelah kita lakukan kerjasama dengan baik, kita dapat membalas dan mencetak gol,” kata Aslan menambahkan.

Pelatih Madura United Gomes de Oliviera mengatakan, pertandingan laga tandang melawan Bhayangkara FC cukup ketat. Dengan rapatnya pertahanan skuad The Guardian, Madura United memang kewalahan untuk menembus hingga ke gawang yang dijaga Awan Setho.

“Bhayangkara FC mendapat peluang dan menghasilkan satu gol. Selanjutnya semangat permainan mereka meningkat. Memang sulit bermain di luar kandang, kamu akan memperbaiki kesalahan untuk menghadapi pertandingan selanjutnya,” katanya.

Baca juga:  Presiden Tinjau Vaksinasi Massal di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi

Gol perdana dalam laga BFC melawan Madura United, pada awalnya dipimpin oleh Madura United lewat gol yang dihasilkan oleh Peter Ozase Odemwingie pada akhir babak pertama.

Meski Madura United unggul di babak pertama, tetapi desakan terus dilakukan Bhayangkara FC hingga hasil akhir pertandingan mencatat skor 2-1.

“Kami sudah bermain maksimal, tetapi memang hasilnya kemenangan berada di tangan Bhayangkara FC,” kata Guntur Ariyadi, pemain belakang Madura United. (sng)

Share :

Baca Juga

Turnamen Sepakbola Sunandar Cup

Olahraga

Gali Potensi Olahraga Pemuda, Turnamen Sepakbola Sunandar Cup Digelar
Jokowi, Joko Widodo

Headline

Jaring Wisatawan, Jokowi Minta Keunikan Budaya Dikelola Secara Efektif

Headline

Warga Desa Ini Keluhkan Usaha Air Curah yang Menguras Air Sumur Warga
Bekasi Terpilih Sebagai Kota Terharmonis Versi Indonesia Awards 2019

Headline

Bekasi Terpilih Sebagai Kota Terharmonis Versi Indonesia Awards 2019

Headline

Klaim JHT Mudah Lho, Bebas Pilih Lokasi Kantor Cabang

Headline

Sambut Lahirnya Pancasila, Pemerintah Gelar Pekan Pancasila
Supermoon, Super Blue Blood Moon, BMKG

Headline

Besok Supermoon Muncul, BMKG Minta Masyarakat Waspada Pasang-Surut
dafar nama pengunjung

Headline

Ini Daftar Nama Pengunjung saat Terjadi Letusan di Kawah Seleri Dieng