Scroll untuk baca artikel
Lifestyle

Tips Nonton Konser yang Aman dan Menyenangkan

×

Tips Nonton Konser yang Aman dan Menyenangkan

Sebarkan artikel ini

Suarapena.com, JAKARTA – Nonton konser adalah salah satu cara untuk menghibur diri dan menikmati musik favorit secara langsung.

Namun, nonton konser juga perlu persiapan yang matang agar tidak menimbulkan masalah atau kekecewaan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Berikut adalah beberapa tips nonton konser yang bisa kamu ikuti:

  • Pilih konser yang sesuai dengan selera dan budget kamu. Sebelum membeli tiket, pastikan kamu sudah mengetahui genre, artis, dan harga tiket konser yang ingin kamu tonton. Jangan sampai kamu tergiur dengan harga murah atau promo, tapi ternyata konsernya tidak sesuai dengan selera kamu. Kamu juga harus memperhatikan budget kamu, jangan sampai kamu kehabisan uang untuk kebutuhan lain karena membeli tiket konser yang mahal.

 

  • Beli tiket dari sumber yang resmi dan terpercaya. Untuk menghindari penipuan atau tiket palsu, kamu harus membeli tiket konser dari sumber yang resmi dan terpercaya, seperti website, aplikasi, atau agen resmi penyelenggara konser. Jangan mudah tergiur dengan tiket yang dijual di media sosial, forum, atau situs jual beli online, karena bisa jadi tiket tersebut palsu atau tidak valid. Kamu juga harus memeriksa keaslian tiket yang kamu beli, misalnya dengan membandingkan barcode, nomor seri, atau hologramnya dengan tiket resmi.
Berita Terkait:  5 Fakta Menarik Lagu November Rain, Sudah Ada Sebelum Guns N' Roses Lahir

 

  • Siapkan perlengkapan yang dibutuhkan. Sebelum berangkat nonton konser, kamu harus menyiapkan perlengkapan yang dibutuhkan, seperti pakaian yang nyaman, sepatu yang kuat, tas yang ringan, dompet, handphone, kamera, power bank, earplug, masker, hand sanitizer, botol air minum, dan obat-obatan. Kamu juga harus membawa identitas diri, tiket, dan voucher (jika ada) yang sudah dicetak atau disimpan di handphone. Jangan lupa untuk membawa uang tunai atau kartu debit/kredit untuk keperluan darurat atau membeli merchandise.
Berita Terkait:  Mary Jona: Single "Afirmasi" untuk Menyembuhkan Diri Sendiri

 

  • Datang lebih awal ke lokasi konser. Untuk menghindari kemacetan, antrian panjang, atau kehabisan tempat duduk atau berdiri, kamu harus datang lebih awal ke lokasi konser. Kamu bisa mengecek jadwal konser, lokasi, dan rute terlebih dahulu di internet atau media sosial penyelenggara konser. Kamu juga bisa menggunakan transportasi umum, ojek online, atau berbagi kendaraan dengan teman untuk menghemat biaya dan waktu. Jika kamu membawa kendaraan pribadi, pastikan kamu memarkirnya di tempat yang aman dan mudah dijangkau.

 

  • Ikuti aturan dan petunjuk yang berlaku. Saat berada di lokasi konser, kamu harus mengikuti aturan dan petunjuk yang berlaku, seperti memeriksa suhu tubuh, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, dan tidak membawa barang-barang terlarang. Kamu juga harus menghormati petugas keamanan, panitia, dan penonton lainnya. Jangan berdesak-desakan, mendorong, atau berebut tempat dengan penonton lainnya. Jika kamu merasa tidak nyaman atau sakit, segera minta bantuan petugas medis yang ada di lokasi konser.
Berita Terkait:  Beeswax Mengawali Era Baru dengan Peluncuran Single Chew It All

 

  • Nikmati konser dengan penuh kesenangan. Yang terakhir, tentu saja kamu harus menikmati konser dengan penuh kesenangan. Kamu bisa menyanyi, menari, atau bersorak bersama dengan artis dan penonton lainnya. Kamu juga bisa mengabadikan momen-momen spesial dengan mengambil foto atau video, tapi jangan sampai mengganggu pandangan atau kenyamanan penonton lainnya. Jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada artis, penyelenggara, dan penonton lainnya yang telah memberikan pengalaman nonton konser yang luar biasa.

Itulah beberapa tips nonton konser yang bisa kamu terapkan. Semoga bermanfaat dan selamat menikmati konser! (sp/bbs)