Scroll untuk baca artikel
Suara Jabar

Tri Adhianto Tinjau Kesiapan RSUD CAM Antisipasi Lonjakan Covid-19

×

Tri Adhianto Tinjau Kesiapan RSUD CAM Antisipasi Lonjakan Covid-19

Sebarkan artikel ini

Suarapena.com, BEKASI – Libur dan mudik lebaran 1444 H/2023 M telah usai. Para pemudik dari kampung halaman masing-masing telah kembali ke Kota Bekasi, begitu pun dengan para pendatang dari berbagai wilayah.

Menimbang hal tersebut dan untuk mengantisipasi lonjakan angka kasus Covid-19, Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto lakukan tinjauan langsung ke RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid (RSUD CAM) terkait kesiapan tim dalam penanganan, pemgendalian dan pencegahan Covid-19 pasca libur dan mudik lebaran, Selasa, (02/05/2023)

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Per hari ini, terpantau ada kenaikan angka Covid-19 di Kota Bekasi, tetapi tidak terlalu tinggi dan tidak siginifikan, dan masih dapat terkendali, namun perlu dilakukan langkah-langkah pencegahan mengingat bahwa arus mudik lebaran telah selesai, ada juga pendatang ke Kota Bekasi, aktifitas pekerjaan dan sekolah pun telah kembali seperti semula, sehingga sangat perlu disiapkan segala halnya guna menangani dan mencegah angka positif Covid-19 melonjak tinggi,” ujar Tri.

Berita Terkait:  Plt Wali Kota Bekasi: Hari Raya Kurban Ingatkan Agar Peduli Sesama

Adapun hal-hal yang dicek kesiapannya adalah; alat-alat cek atau tes Covid-19, ketersediaan ruang perawatan atau isolasi bagi pasien Covid-19, serta ketersediaan vitamin dan obat-obatan penunjang saat isolasi.

“Hari ini, saya tinjau langsung kesiapan RSUD CAM sebagai RS rujukan utama dalam penanganan Covid-19 di Kota Bekasi. Dari mulai ketersediaan ruang isolasi sampai dengan sarana prasarana penunjang perawatannya sudah disiapkan secara matang oleh tim, termasuk kesiapan jumlah tenaga medis yang akan menangani,” tambah Tri.

Berita Terkait:  Datangi Lokasi Kebakaran, Mas Tri: Kita Bangun Ulang Pake APBD

Tri Adhianto pun juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk lakukan pemeriksaan kesehatan bagi yang merasa tidak fit atau yang sudah mulai merasakan flu, agar diketahui apakah positif Covid-19 atau tidak.

“Bagi warga masyarakat yang merasa tidak enak badan atau tidak fit, dan juga bagi yang merasakan flu dan demam, segera berobat ke puskesmas atau fasilitas layanan kesehatan terdekat, serta lakukan tes atau pengecekan, apabila dinyatakan¬† positif Covid-19, lakukan isolasi mandiri dan jika perlu penanganan lebih intensif, segera dirujuk ke RSUD CAM,” imbuhnya.

Berita Terkait:  Terkait P3DN, Pemkot Samarinda Kunjungi Pemkot Bekasi

Terakhir, Tri pun juga mengingatkan, “tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir secara rutin, menjaga jarak, dan lengkapi dengan dosis vaksinasi lengkap beserta vaksin booster untuk meningkatkan imunitas tubuh,” tutupnya. (Sng)