HeadlineIntekno

Unggul di Kelas Menengah, Ini Dia Fitur Smartphone Baru LG Q6

SUARAPENA.COM – Sejak diperkenalkan 7 September 2017, LG Q6 mendapat animo besar dari pengguna smartphone. Sampai saat ini sekitar 10 ribu unit LG Q6 telah ludes di pasaran.

“Saat ini memang stok sudah habis, tapi mungkin awal pekan depan sudah kembali tersedia,” kata Andrew, National Retail Operation Head PT LG Mobile Communication Indonesia, di Brand Shop LG Mega Bekasi Hypermall, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (22/9/2017).

LG Q6 memiliki fitur andalah seperti lensa wide untuk penggemar selfie, dan bisa tahan ketika terjatuh dari ketinggian sekitar satu meter.

Sekilas memandang smartphone ini, bakal mudah menemukan hal yang membuatnya berbeda dari smartphone menengah lainnya. Bentang layar yang membuatnya hampir tanpa tepian, namun tetap dalam dimensi yang nyaman digenggam menjadi daya tarik utamanya.

Hal ini tak lepas dari inovasi layar bertajuk FullVision. Inovasi yang sebelumnya hanya terdapat pada smartphone premium LG G6 ini membuat layar LG Q6yang berbentang 5.5inchi memiliki aspek rasio 18:9 dengan tepian (bezel) tipis.

“Sebuah smartphone dengan bentang layar lebar namun dalam dimensi yang nyaman untuk pengoperasian satu tangan. Inilah yang membuat hadirnya LG Q6 benar-benar menjadi pembaharu pada pasar smartphone kelas menengah,” ujar Andrew.

Tak asal tampil unik, layar LG Q6 juga memiliki keistimewaan yang membuatnya menarik untuk dilirik. Pasalnya, LG memberikan resolusi setinggi Full HD+ dengan 2160 x 1080 pikseldan kepadatan layar 442 ppi. Padunya kekuatan ini dengan uniknya rasio layar dirancang benar mengoptimalkan penggunaannya saat menikmati video, bermain game dan fungsi multitasking.

Desain keseluruhan LG Q6pun memiliki daya tarik tersendiri. Tampil ramping bergaya minimalis, bodi LG Q6 hadir nyaris tanpa area tonjolan bahkan pada penempatan kameranya. Lekukan halus diterapkan pada tepian bingkai, yang selain menguatkan kesan premiumnya juga berguna meredam kemungkinan kerusakan akibat benturan disamping juga memberikan kenyamanan lebih baik saat digenggam.

Nyamannya penggunaan yang ditawarkan LG Q6 tak berhenti hingga di sini. LG pun membekali smartphone dengan RAM 3GB dan kapasitas simpan bawaan 32GB ini dengan fitur unik Face Unlock. Tersirat kuat dari namanya, fitur ini memungkinkan penggunanya dapat mengaktifkan LG Q6 melalui mode pengenalan wajah.

Penggunaannya pun mudah, tanpa perlu menyentuh atau menekan tombol apapun untuk mengaktifkan. Cukup menghadapkan layar LG Q6 pada wajah pengguna, smartphone ini bakal segera terbuka (unlock) dan siap digunakan. Yang membuat fitur ini semakin istimewa, Face Unlock mampu mengaktifkan LG Q6 bahkan pada saat layar benar-benar dalam keadaan standby.

“Kedepannya fitur face unlock saya yakin akan menjadi tren, dan LG Q6 menjadi pendobrak awal di smartphone kelas menengah,” kata Andrew.

Tak perlu pula khawatir akan borosnya daya baterai untuk dapat menikmati kerja fitur ini. Hal ini karena kamera LG Q6 baru akan aktif saat pengguna mengangkat dan menghadapkan smartphone ke wajahnya sehingga meminimalisir kebutuhan daya. Keseluruhan proses ini berjalan dalam rata-rata waktu kurang dari satu detik.

Dibalik elegannya LG Q6, smartphone ini juga dibuat dengan ketangguhan istimewa. Berbagai upaya dilakukan LG untuk memastikan smartphone ini menjadi pendamping aktivitas yang dapat diandalkan dalam banyak skenario keseharian yang menempatkan pemakaiannya dalam resiko yang dapat berakibat kerusakan.

Salah satu ketangguhan LG Q6 hadir dari penggunaan alumunium seri 7000 pada bagian tepi bodinya. Karakteristik material ini yang memiliki ketahanan lebih pada kemungkinan benturan namun tetap ringan, membuatnya jadi pilhan dalam berbagai industri yang salah satunya industri pesawat terbang.

Mulai dari tahap pengembangannya pun, LG Q6 telah melewati belasan pengujian terhadap berbagai kondisi beresiko yang mungkin bakal dihadapi dalam penggunaan sehari-hari. Termasuk di dalamnya pengujian terhadap ketahanan dari panas, kelembaban, tekanan, goncangan, cipratan air maupun kondisi lain. Khusus untuk ketahanannya ini, LG Q6 telah mengantongi sertifikat MIL-STD 810G. Kepemilikan sertifikat ini ditujukan bagi ketahanan berbagai perangkat yang dianggap layak digunakan dalam militer Amerika Serikat.

Perhatian pada keamanan penggunaan pun ditunjukkan LG dengan memastikan LG Q6 telah melewati lebih dari 20 tahap pengujian baterai dari saat pengembangannya. LG juga menempatkan thermal pad sebagai sistem pendingin khusus yang biasa terdapat pada komputer dan mendesain penempatan antar komponen berjauhan untuk mencegah terjadinya panas berlebih pada smartphone ini.

Dibanderol dengan harga kompetitif Rp3,1 jutaan, LG Q6 menjadi daya tarik utama smartphone terbaru LG dengan fitur dan spesifikasi unggul yang dimiliki. LG Q6 sendiri saat ini baru tersedia di kawasan Jabodetabek dan cukup banyak diminati oleh pengguna smartphone. (sng)

Tags
Show More

2 Comments

Back to top button
Close
Close