Notice: Fungsi add_theme_support( 'html5' ) ditulis secara tidak benar. Anda harus menyampaikan jajaran tipe. Silakan lihat Debugging di WordPress untuk informasi lebih lanjut. (Pesan ini ditambahkan pada versi 3.6.1.) in /home/u8334638/public_html/wp-includes/functions.php on line 5831
Usai Unjukrasa di Kantor PLN Mahasiswa Medan Diteror

Home / Suara Sumut

Rabu, 19 Januari 2022 - 16:54 WIB

Usai Unjukrasa di Kantor PLN Mahasiswa Medan Diteror

SUARAPENA.COM – Unjukrasa massa Koalisi Mahasiswa Daerah Sumatera Utara (Komadsu) di kantor PLN Unit Induk Pembagkitan Sumatera Bagian Utara (UIKSBU) di Jalan Brigjen Katamso, Medan, pada Senin (17/1/2022) lalu, berbuntut panjang.

Berdasarkan pengakuan Nazli Aulia, Koordinator Lapangan Komadsu yang mengaku diteror oleh oknum preman yang mengaku aparat.

“Berulangkali saya diteror lewat telepon yang meminta supaya kami menghentikan aksi mengkritisi apa yang terjadi pada proyek di PLTU Belawan,” ucapnya dalam keterangan persnya di Medan, Selasa (18/1/2021).

Baca juga:  Harlah ke 62 PMII Gelar Dzikir dan Buka Bersama

Di samping itu, ia juga mengaku menerima teror secara verbal dari orang yang tak dikenal, yang tiba-tiba meminta menemuinya seraya meminta informasi siapa di balik aksi Komadsu dengan cara-cara intimidatif.

“Yang nemui saya ada beberapa orang. Mereka tidak saya kenal dan tiba-tiba bahas masalah PLN. Saya tidak tau suruhan siapa, katanya cuma orang PLN yang meminta mereka tracking pendemo, cuma mereka tak nyebut siapa pas kami tanya,” bebernya.

Baca juga:  Jaga Inflasi, Tiga Komoditas Ini Diminta Jadi Perhatian Bersama

Atas kejadian ini, Nazli mengaku semakin semangat untuk membongkar kasus ini, agar di balik proyek di PLTU Belawan yang terindikasi merugikan negara miliaran rupiah bisa terang benderang.

Apalagi, sambungnya, tak hanya melakukan intimidasi, orang-orang bergaya aparat itu juga turut menawarkan uang perdamaian agar kasus ini bisa diredam.

“Tadi kami sudah bilang ke orang-orang yang tidak kami kenal itu. Kami akan segera ke Jakarta untuk melaporkan kasus ini ke KPK. Bukan itu saja, kami juga akan ke PLN pusat untuk melaporkan aksi premanisme di dalam tubuh PLN UIKSBU,” pungkasnya.

Baca juga:  Luka Mereka Luka Kita Semua

Seperti dikatui sebelumnya, kasus ini mencuat ke permukaan saat Komadsu menggelar aksi ke kantor PLN UIKSU, mengecam indikasi praktik korupsi yang terjadi di lingkungan kerja PLTU Sicanang, Belawan pada Senin (17/1/2022).

Share :

Baca Juga

Suara Sumut

Mahasiswa Geruduk Kantor PLN di Medan Terkait Dugaan Korupsi
Presiden Joko Widodo (tengah) saat memberikan sambutan dalam prosesi peresmian tujuh pelabuhan di Danau Toba, Rabu (2/2/2022). (Foto/Net)

Suara Sumut

Resmi! 7 Pelabuhan di Danau Toba Kini Bisa Dimanfaatkan Masyarakat
Ilustrasi (Foto/Net)

Suara Sumut

Jaga Inflasi, Tiga Komoditas Ini Diminta Jadi Perhatian Bersama
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo

Suara Sumut

Presiden Minta Masyarakat Segera Manfaatkan Lahan Usai Terima SK