HeadlineSeni & Budaya

Yuk, Belajar Filsafat di Rumi Institute

SUARAPENA.COM – Jika kerap menemukan diri pada banyak pemikiran dan ingin tahu jawaban dari segala pertanyaan kehidupan tiada habisnya, mungkin saja kita tak sadar telah masuk dalam dunia filsafat. Salah satu studi tentang seluruh fenomena kehidupan, yang mengakibatkan pemikiran manusia menjadi kritis untuk menemukan sesuatu menuju konsep dasarnya.

Di bilangan Pondok Pinang Raya, Ciputat, Jakarta Selatan, di sebuah café dengan nuansa bersahabat sebuah kajian berbasis filsafat tengah digandrungi berbagai kalangan. Rumi Institute ini mengambil bagian untuk menyandarkan punggung orang-orang yang seringkali gemar dan seolah mulai lelah untuk berpikir.

Rumi Institute diambil dari nama salah satu penyair sufi yang lahir di Balkh (sekarang Afganistan), dengan karya fenomenalnya Al-Matsnawi Al-Maknawi yang berisi puisi-puisi khasnya melihat dunia melalui Cinta. Bahkan sering kali isinya mengkritik langkah dan arahan filsafat yang cenderung melampaui batas, mengebiri perasaan, dan mengkultuskan rasio.

1 2 3 4Laman berikutnya
Tags
Show More

2 Comments

  1. assalamualaikum wr.wb….sy selalu tertarik dngn kajian2 ttg karya rumi,untuk ikut dlm pengkajian disini bagaimana caranya ? bentuk pengkajiannya apakah sama sperti yg lainya misalkan acara maiyah kenduri cinta caknun ?
    atau harus melalu proses registrasi peserta dan sbagainya ? mohon penjelasannya…terima kasih…wassalamualaikum wr.wb..

  2. Assalamualaikum wr.wb.
    salam sejahtera bagi kita semua,tak lupa junjungan kita Nabiullah SAW..khalifah pembawa rahmat semesta alam…
    Kaitan dgn Rumi Institute,sy pribadi(sbg slh satu anggota jamaah Khazanah MA Makassar) dan via kajian ini sy mengenal Ustdz.MN.Jabir,mengusulkan agar Rumi Institute membuka cab.di Kota Makassar.Demikian ..sukranlillah wassalam.

Back to top button
Close
Close