Scroll untuk baca artikel
EkbisHeadline

GITET 500 KV PLN Cibatu II Deltamas Diproyeksikan Genjot Perindustrian di Cikarang

×

GITET 500 KV PLN Cibatu II Deltamas Diproyeksikan Genjot Perindustrian di Cikarang

Sebarkan artikel ini
GITET 500 KV PLN Cibatu II Deltamas Diproyeksikan Genjot Perindustrian di Cikarang
Tommy Satriotomo (tengah) saat memberikan keterangan kepada awak media usai tinjauan pembangunan gardu PLN di kawasan industri Cibatu II Deltamas, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (19/9/2017). Foto: suarapena.com

SUARAPENA.COM – Pembangunan Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) oleh PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT) II diproyeksikan mampu menggenjot geliat dunia industri di wilayah Cikarang dan sekitarnya. Demikian menurut Tommy Satriotomo selaku Operational Division Head PT Puradelta Lestari (Kota Deltamas) usai meninjau pembangunan GITET 500 KV di kawasan industri Deltamas Cibatu II, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (19/9/2017).

Berita Terkait:  PLN Diminta Siaga Bantu Korban Gempa Cianjur

Menurut Tommy, perkembangan kawasan industri di Cikarang memang bergeliat cukup pesat. Sebelumnya, Tomy juga telah mengembangkan kawasan industri Deltamas Cibatu I dengan menggandeng PLN untuk memasok kebutuhan listrik disana.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Bahkan kedepannya kita mau develop 200 hektar lagi,” ungkapnya.

Untuk saat ini, kata dia, ada sekitar 160 perusahaan industri besar telah bergabung dalam naungan kawasan industri Deltamas. Oleh karena itu, butuh pasokan listrik lebih besar untuk memenuhi kegiatan produksi yang dilaksanakan hampir setiap hari. Dia berharap pasokan listrik ini bisa dipenuhi dengan adanya sinergitas antara pihak pihak PLN UIP JBT II dengan Deltamas.