Scroll untuk baca artikel
PemerintahanSuara Jambi

Khawatir Banjir, Warga Minta Perbaikan Tanggul Sungai

×

Khawatir Banjir, Warga Minta Perbaikan Tanggul Sungai

Sebarkan artikel ini
Khawatir Banjir, Warga Minta Perbaikan Tanggul Sungai
Warga melintas di Tanggul Sungai Desa Tanjungpasir, Kecamatan Kuala Betara yang nyaris Jebol.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjungsari Ardiansyah membenarkan adanya keluhan warga. Ia berharap adanya kegiatan pembangunan tanggul dan rehabilitasi jaringan rawa yang sedang digenjot perintah dapat tepat sasaran dan memberikan dampak positif bagi warga sekitar. Selain menjaga kebun dan sawah warga, nantinya tanggul ini juga membuka akses jalan untuk meningkatkan perekonomian warga.

“Kita berharap pada pelaksanaanya bisa benar – benar dimaksimalkan terutama pada kualitas pekerjaan. Karena kegiatan ini berdampak langsung terhadap warga,” ujarnya.

Dari penelusuran media, beberapa kegiatan pembangunan tanggul dan rehabilitasi daerah rawa yang dilaksanakan di wilayah sekitar Kecamatan Kuala Betara memang belum menunjukan kualitas dan hasil yang maksimal.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Beberapa titik masih ditemukan tanggul yang kondisinya sangat minim baik dari ketinggian dan juga lebar tanggul yang dibangun.

Pada pelaksanaanya, beberapa warga juga mengaku pernah diminta berkali-kali melakukan perbaikan tanggul yang longsor. Namun, diakui mereka hasilnya juga tidak bisa maksimal lantaran perbaikan masih dilakukan secara manual dengan menggunakan alat yang terbatas. (bin)